MotoGP Spanyol 2020 Bukti Kehebatan Marc Marquez

BARCELONA – Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, heran dengan penampilan sang kakak sekaligus rekan setimnya, Marc Marquez, dalam MotoGP Spanyol 2020. Menurut Alex, Marquez telah menunjukkan kehebatannya dalam MotoGP Spanyol 2020 walaupun kesudahannya gagal finis.

MotoGP Spanyol 2020 yang berlangsung dalam Sirkuit Jerez, Minggu 19 Juli 2020, menyajikan banyak drama. Satu diantara di antara drama yang tersaji adalah perjuangan The Baby Alien –julukan Marquez– dalam mengejar hasil.

Marquez memulai balapan dengan betul baik. Pembalap berumur 27 tahun itu mampu bersaing di kaum pembalap terdepan. Marquez terlibat duel sengit dengan pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, dalam memperebutkan posisi pertama.

Marquez memenangkan duel itu sehingga memimpin balapan pada kausa balapan. Akan tetapi, Vinales tidak menyerah begitu saja. Top Gun –julukan Vinales– berusaha sekuat tenaga untuk merebut kembali posisi prima.

BACA SELALU: Sedang Terpuruk, Marquez Tak Lagi Dapat Dukungan dari Kekasihnya

Dalam pertarungan itu, Marquez melakukan kesalahan fatal di dalam lap kelima di tikungan keempat. Marquez menikung terlalu jauh jadi motornya melebar ke gravel. The Baby Alien masih bisa melanjutkan balapan, tetapi dari posisi ke-16.

The Baby Alien tidak berputus asa dan langsung memacu motornya. Marquez perlahan-lahan menebus posisinya kembali. The Baby Alien secara luar biasa melewati di setiap pembalap yang ada di depannya.

Pada lap ke-22, Marquez telah berada di dapur Vinales, yang kini menempati kedudukan kedua. Marquez berusaha menyalip Vinales di tikungan keempat tetapi tidak berhasil. Pembalap berpaspor Spanyol justru terjatuh dengan keras karena aksinya tersebut.