Quartararo Dedikasikan Kemenangan Perdananya untuk Rumpun

JEREZ – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, hadir sebagai yang tercepat dalam gelaran MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez. Itu adalah kemenangan pertama Quartararo di kelas premier (MotoGP).

Pertama kali Quartararo tampil di kelas premier merupakan dalam gelaran MotoGP 2019. Biar berstatus sebagai pembalap pendatang perdana (rookie), namun Quartararo bisa langsung menunjukkan tajinya.

Pada musim perdananya tersebut, Quartararo sebanyak tujuh kali mencapai podium. Selain itu, ia pun mengakhiri musim dengan menempati posisi kelima klasemen. Sayangnya, Quartararo tak sekalipun meraih kemenangan di MotoGP 2019.

Baca juga: Gagal Sudah di MotoGP Spanyol 2020, Rossi Ungkap Alasan Sesungguhnya

Itulah yang membuat Quartararo mempunyai ambisi besar untuk bisa memenangkan seri balapan musim ini. Hanya saja, ia tak menyangka sebab kemenangan tersebut dapat diraihnya di seri pembuka MotoGP 2020.

Menanggapi kemenangannya ini, Quartararo pun mendedikasikannya untuk keluarganya. Quartararo sebenarnya merasa sedikit sedih karena keluarganya tak bisa hadir di balapan di Sirkuit Jerez itu.

Sebagaimana diketahui, balapan tersebut dilangsungkan secara tertutup (tanpa penonton) karena masih mewabahnya Virus Corona (Covid-19). Maka dari tersebut, keluarga Quartararo tak diizinkan untuk datang ke Jerez.