Razlan Razali Senang Petronas Yamaha Resmi Perpanjang Kontrak Morbidelli

SELANGOR – Bos Petronas Yamaha, Razlan Razali, mengaku senang setelah timnya berhasil memperpanjang kontrak Franco Morbidelli hingga dua musim ke depan. Artinya, pembalap Italia itu maka akan tetap membalap untuk Petronas Yamah SRT hingga akhir 2022 nanti.

Perpanjangan kontrak Morbidelli ini sudah diprediksi sejak lama, meski sepanjang 2019 rider berusia 25 tahun yang juga juara dunia Moto2 2017 ini kerap meraih hasil di bawah bayang-bayang sang tandem yang empat tahun lebih muda, Fabio Quartararo.

Razlan Razali mengatakan timnya sudah memikirkan cukup lama untuk mengambil langkah ini. Sejak beberapa bulan belakang, Razlan Razali mengklaim telah menyatakan bertekad memberi kontrak baru kepada Morbidelli sebelum seri perdana 2020 dimulai.

Melihat dalam performa sang pembalap pada dua musim pertamanya di kelas utama Razlan yakni Morbidelli punya daya untuk lebih berkembang bersama Petronas Yamah. Terlebih mantan pembalap Marc Vds itu tampil sangat benar di sesi tes pramusim MotoGP 2020 kemarin.

BACA JUGA: Daftar Sementara Pembalap MotoGP 2021, Rossi Masih Belum Pastikan Tempat

Morbidelli lalu tiga pembalap Yamaha lainnya, yakni Fabio Quartararo, Mavrick Vinales, lalu Valentino Rossi begitu mendominasi dalam tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, dan Sirkuit Losail (Qatar).