Buatan Sesi Latihan Bebas 1 F1 GP Styria 2020

SPIELBERG – Rangkaian seri kedua Metode One (F1) 2020 yang berlaku di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, telah dimulai pada hari ini, Jumat (10/7/2020) sore WIB. Rangkaian F1 GP Styria 2020 dibuka dengan sesi latihan bebas satu (FP 1).

Pada sesi ini, hasil dengan mengejutkan didapat pembalap Tim Racing Point, Sergio Perez. Ia keluar sebagai yang tercepat di bagian latihan bebas pertama F1 GP Styria 2020 setelah mencatatkan zaman 1 menit 4, 867 denyut.

Tempat kedua diisi oleh pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen. Pembalap asal Belanda itu mampu menunjukkan penampilan yang rapi kali ini dengan mencatatkan masa 1 menit 4, 963 detik.

BACA JUGA: Jelang F1 GP Styria 2020, Bottas Enggan Bahas Masalah Masa Depan

Kemudian, tempat ketiga serta keempat diisi oleh duo Mercedes AMG Petronas, yakni Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton. Dua pembalap ini kembali menunjukkan bahwa mobil balap Mercedes memang cocok secara Sirkuit Red Bull Ring.

Terbukti, Bottas mampu menempati posisi ketiga di daftar buatan keseluruhan latihan bebas 1 setelah mencatatkan waktu 1 menit 5, 089 detik. Di belakangnya, tersedia Hamilton yang mencatatkan waktu 1 menit 5, 120 detik.

Kedua pembalap ini sendiri diketahui mampu menunjukkan penampilan apik saat menjalani balapan di sirkuit tersebut pada akhir pekan berserakan dalam tajuk F1 GP Austria 2020. Balapan diselesaikan dengan rupawan oleh Bottas yang keluar sebagai pemenang.

Sementara Hamilton, ia menyelesaikan perlombaan pada akhir pekan lalu dengan finis dalam urutan kedua. Sayangnya, juara enam kali F1 itu gagal naik podium karena mendapat penalti periode selama lima detik karena terlibat insiden dengan Alexander Albon.