Jonatan Susah Payah Kalahkan Karono pada Perempatfinal PBSI Home Tournament

JAKARTA – Pertarungan sengit tersaji dalam pertemuan Jonatan Christie dengan Karono di babak perempatfinal PBSI Home Tournament. Bermain di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, pada Kamis (9/7/2020) sore WIB, Jonatan kudu menjalani pertandingan tiga set untuk mengalahkan Karono.

Duel sengit kedua pemain ini telah tersaji sejak awal pertandingan. Jonatan sendiri tampak kewalahan meladeni tipuan Karono di awal-awal laga sehingga harus tertinggal di interval babak pertama dengan skor 9-11.

Setelah interval, Jonatan berusaha hidup. Usahanya pun berbuah manis sebab perlahan dapat mengatasi tekanan yang diberikan Karono hingga berbalik ulung. Kondisi ini terus dipertahankan peraih medali emas Asian Games 2018 itu hingga memenangkan laga babak pertama dengan skor 21-18.

MENGUCAPKAN JUGA: Anthony Melaju Mulus ke Semifinal PBSI Home Tournament

Di set ke-2, Jonatan mampu melanjutkan tren positifnya. Ia terus memegang kendali pertunjukan hingga unggul di interval. Jonatan unggul hingga lima poin akan pemain kelahiran 28 Februari 2000 itu dengan skor 11-6.

Tetapi, secara mengejutkan Karono mampu mengejar ketertinggalannya atas Jonatan. Usahanya berhasil membuahkan banyak pokok hingga membawa Karono membalikkan masa. Ia bergantian memimpin pertandingan mematok menyelesaikan laga dengan skor 21-18.

Dengan kondisi tersebut, laga pun akhirnya harus dilanjutkan ke set ketiga. Di babak ini, tensi permainan kian meningkat. Kejar-kejaran angka pun sempat mewarnai pertandingan. Tetapi, Jonatan mampu tampil lebih baik hingga memimpin pada interval dengan skor 11-8.

Setelah interval, panjangnya durasi permainan tampaknya telah memengaruhi performa Jonatan di atas lapangan. Meski masih bisa memimpin laga, Jonatan harus mendapat perawatan sejenak dari tim medis di pinggir lapangan karena mengalami keram di arah paha.

Loading…