Fernando Alonso Resmi Comeback ke F1, Gantikan Ricciardo di Renault

SPIELBERG – Teka-teki soal substitusi Daniel Ricciardo di Tim Renault untuk Formula One (F1) 2021 akhirnya terjawab. Renault resmi merekrut kembali Fernando Alonso yang sejatinya sudah pensiun dari F1 dalam 2018.

Kabar itu secara resmi diumumkan Renault di dalam Rabu (8/7/2020) malam WIB di laman dan media sosial formal tim. Pihak Renault mengonfirmasi buat merekrut Alonso dan menduetkannya beserta Esteban Ocon.

Dengan sejenis, Alonso dipastikan comeback ke F1. Sebelum memutuskan pensiun, pembalap asal Spanyol itu diketahui pernah membela Renault dalam jangka waktu dengan cukup lama, yakni sejak 2001-2006 dan 2008-2009.

BACA JUGA: Verstappen Tak Masalah jika Vettel Jadi Rekan Setimnya

Bersamanya, Renault pun bisa menanggung hasil manis. Pada 2005 serta 2006, Alonson berhasil menyegel gelar juara F1. Kini, catatan indah itu pun bertekad kembali diulang Renault dengan merekrut lagi salah satu pembalap terbaiknya.

Semasa mentas di F1 sendiri, Alonson diketahui berhasil meraih 32 kemenangan dan 97 podium dari 314 Grand Prix yang dijalani bersama-sama berbagai tim. Alonso direkrut untuk menggantikan Ricciardo yang akan membela McLaren mulai musim depan.

“Fernando (Alonso) adalah pembalap hebat yang kembali ke F1. Ia memiliki pengalaman lain dan bersedia membangun dengan tim dengan sangat dicintainya. Prinsip kerja dan kecerdikan serta DNA Alonso yang ditentukan oleh keuletan dan kebolehan murni membuat keputusan ini terang, ” bunyi pernyataan Renault pada laman resminya, Rabu (8/7/2020).

“Dia akan menjadi aset besar dalam upaya untuk memimpin kembali gelar dan akan meluluskan makna pada komitmen Renault ke tingkat tertinggi motorsport. Keinginannya ialah untuk membangun sebuah tim di sekitar dua pembalap yang silih melengkapi, menggabungkan pengalaman dan pemuda, serta menggabungkan nilai-nilai dan fitrah mereka dalam pelayanan proyek, ” tutup pernyataan tersebut.

(Ram)

Loading…