Jonatan Dkk Siap Berlaga di Home Tournament, Hendry: Kami Ingin Pertimbangan Kondisi Pemain

JAKARTA – Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI, Hendry Saputra, mengatakan bahwa dirinya tidak menetapkan target khusus kepada para pemain saat berlaga dalam Home Tournament. Turnamen ini ingin dimanfaatkan Hendry untuk melihat perihal para pemainnya.

Pokok, sejak pandemi virus corona merebak secara global, para pemain harus menjalani latihan terbatas dan serupa tak bisa mengikuti turnamen. Sebab, sejumlah turnamen harus ditunda had dibatalkan akibat merebaknya Covid-19.

Kini, para pemain pelatnas PBSI pun bisa kembali menjalani perlombaan secara tertutup bertajuk Home Tournament. Setelah dua pekan lalu menggelar perlombaan untuk sektor ganda anak dan ganda campuran, pekan tersebut Home Tournament akan mempertandingkan cetakan tunggal putra.

BACA JUGA: Rian Beberkan Keuntungan Tampil dengan Pasangan Berbeda di Home Tournament

Pertandingan akan berlaku di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, mulai esok hari, yakni Rabu 8 Juli 2020. Sebanyak 16 pemain tunggal putra pelatnas PBSI akan turut ambil bagian pada pertandingan tersebut.

Nama-nama pemain top, seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, hingga Shesar Hiren Rhustavito, pun dipastikan bakal turut berlaga. Selain itu, para pemain muda juga akan tampil, seperti Christian Adinata hingga Yonathan Ramlie.

Hendry kendati mengatakan bahwa turnamen ini hendak turut menjadi wadahnya dalam melihat kondisi para pemain. Karena turnamen bersifat uji coba, ia pun mengaku tak menetapkan target barang apa pun dalam kompetisi.

“Kami mau evaluasi kondisi pemeran, selama ini baru bisa menentang penampilan mereka di latihan, saat ini bisa dilihat di pertandingan dengan jalan apa. Untuk target belum ada, sebab turnamen ini adalah uji coba, ” ujar Hendry, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Selasa (7/7/2020).

Loading…