Petronas Yamaha SRT Berharap MotoGP Malaysia 2020 Dapat Digelar

SELANGOR – Peserta MotoGP 2020, Petronas Yamaha SRT , sedikit mengeluhkan takwim baru yang dinilai terlalu Eropa sentris. Prinsipal Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, masih meminta seri Malaysia yang merupakan balapan kandang, bisa digelar.

Seperti diketahui, Dorna Sports merilis kalender balap Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 beberapa waktu lalu, yang berisi 13 seri. Semua kemuliaan tersebut berlangsung di Eropa secara 10 di antaranya merupakan balapan double header atau beruntun pada sirkuit yang sama.

Baca juga: Kalender MotoGP 2020 Dirilis Quartararo Lebih Siap Secara Wujud

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, sedang membuka kemungkinan untuk menggelar balapan di luar Eropa. Namun, ada syarat penting berupa kehadiran penonton. Padahal, seluruh balapan di Eropa tersebut sangat mungkin tidak dihadiri penonton di tribun.

Razlan Razali sedikit keberatan melihat penanggalan balap terpusat di Eropa. Adam asal Malaysia itu tetap membereskan harapan agar balapan di Sirkuit Internasional Sepang, Selangor, tetap digelar. Apalagi, Dorna Sports tetap menyiasati lomba di luar Eropa.

Loading…

Post oleh Result HK