Sambut New Normal, Kemenpora Umumkan Protokol Kesehatan Olahraga

JAKARTA – Demi menyambut adanya kebijakan new normal, Kementerian Pemuda dan Gerak (Kemenpora) telah mengumumkan protokol kesehatan di bidang olahraga. Dalam protokol tersebut diatur bagaimana cara-cara yang harus dituruti dan taati perlu mencegahnya penyebaran virus corona.

Protokol kesehatan yang dibuat Kemenpora sejatinya dibentuk untuk tiap induk cabang olahraga (cabor) dengan ingin melakukan kegiatan seperti pelatnas serta melaksanakan suatu kompetisi. Oleh sebab itu, setiap cabor di Tanah Cairan boleh melakukan pelatnas atau mewujudkan kompetisi bergulir kembali, namun mereka harus mematuhi protokol kesehatan yang sudah dirumuskan oleh pihak Kemenpora.

Baca Pula: Pandemi Virus Corona Mungkin Untungkan Rossi di MotoGP 2020

Sebagai tambahan, Sekretaris Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, sadar bahwa setiap cabor itu tak sama dalam melakukan kegiatannya. Tetapi, ia berharap protokol kesehatan dengan telah dibuat Kemenpora mampu dijadikan panduan umum untuk melakukan kegiatan olahraga.

“Ini sebagai panduan umum karena karakter tiap cabor kan berbeda-beda. Akan tetapi, cabor tetap wajib mematuhi norma ini karena dalam beberapa hal aturannya cukup rinci, meskipun mereka punya aturan kesehatan sendiri, ” ucap Gatot kepada awak jalan, Jumat (12/6/2020).

Loading…