Kecil Peluang Fabio Quartararo Sudahi Dominasi Marc Marquez di MotoGP 2020

MADRID – CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, memberikan perkataan soal peluang Fabio Quartararo meninggalkan dominasi Marc Marquez di MotoGP musim 2020. Ezpeleta mengaku tidak begitu yakin Quartararo mampu melakukannya.

Sebagaimana diketahui sejak memulai debut di kelas MotoGP pada 2013, Marquez memang tepat menjelma sebagai pembalap papan atas. Apabila ditotalkan, The Baby Alien –julukan Marquez– telah mengoleksi 8 gelar dunia, 134 podium, serta 95 kemenangan sepanjang karier balapnya.

Marquez sendiri hanya butuh mulia gelar juara dunia lagi buat bisa menyandingkan dirinya dengan dongeng balap MotoGP, yakni Valentino Rossi. Jika melihat apa yang terjadi dalam MotoGP bebarapa musim terakhir, rasanya tak sulit bagi Marquez mewujudkan targetnya itu.

Baca Juga: Vinales Tak Sungkan Hadapi Quartararo dalam MotoGP 2020

Melihat fakta itu, wajar jika penuh kalangan yang bertanya-tanya soal siapa rider yang bisa mengentikan kekuasaan Marquez di MotoGP. Sejauh tersebut nama Quartararo jadi paling terdepan untuk bisa melakukannya. Terlebih jika melihat performa impresif pembalap Awak Petronas Yamaha SRT itu pada MotoGP 2019.

Loading…