BWF Resmi Batalkan 3 Turnamen Jatuh Tangkis Tahun Ini

KUALA LUMPUR – Federasi Bulu Membalas Dunia (BWF), resmi membatalkan tiga turnamen tahun ini imbas pandemi virus corona. Sebanyak tiga turnamen yang dimaksud adalah Australia Open Super 300 (2-7 Juni 2020), Hyderabad Open Super 100 (11-16 Agustus 2020) dan Korea Masters Super 300 (24-29 November 2020).

Sebelumnya, nasib Australia Open sempat ditangguhkan, alias BWF dan panitia lokal tengah menyusun tanggal agar turnamen dapat diselenggarakan tahun ini. Namun, setelah menyesatkan sekian banyak jadwal, tidak ditemui titik temu dan alhasil, kompetisi tersebut tak bisa diselenggarkaan tarikh ini.

(Marcus/Kevin berpasangan putra nomor satu dunia)

Kemudian, untuk Hyderabad Open dan Korea Masters, awalnya bakal diselenggarakan bertemu jadwal. Bahkan dalam jadwal dengan dirilis BWF pada Jumat 22 Mei 2020, nama Hyderabad Open dan Korea Masters sempat meresap hitungan.

Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund mengucapkan dapat kasih kepada tiga turnamen pada atas yang pada akhirnya harus berlapang dada karena mesti dibatalkan. Lund berharap, ketika BWF World Tour kembali digulirkan pada September 2020, protokol kesehatan benar-benar bisa dijalankan.

BACA PULA: BWF Berikan Alasan Tak Ada Hadiah Uang di Kejuaraan Dunia Bulu Membalas

“Saya ingin mengucapkan terima kasih pada panitia lokal atas kesabaran, kegiatan sama dan konsultasi yang mereka lakukan dalam proses ini. Penyekatan sosial demi saat ini bervariasi di seluruh dunia. Terlebih, di sejumlah wilayah tertentu mulai menerapkan normal baru (new normal), ” kata Lund mengutip dari laman resmi BWF, Jumat (5/6/2020).

Loading…