Mir Bersyukur Pemerintah Andorra Izinkan Berlatih di Sirkuit

ANDORRA – Raungan mesin motor kembali terdengar di Andorra. Sejumlah pembalap MotoGP yang bermukim di Andorra telah mulai berlatih kembali di gelanggang dengan menggunakan motor yang bertentangan. Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir , cukup bersyukur dapat kembali mengaspal di sirkuit.

Semata-mata informasi, Andorra menjadi tempat susunan setidaknya enam pembalap MotoGP. Selain Joan Mir, ada kakak beradik Aleix dan Pol Espargaro, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Alex Rins, dan Tito Rabat. Keenamnya sengaja memilih tinggal di Andorra yang berada di perbatasan antara Spanyol dan Prancis.

Baca juga: Rins Anggap Suzuki seperti Suku Sendiri

Keenam pembalap itu sebelumnya hanya bisa menyaksikan Jack Miller berlatih dengan motorcross di Australia. Mereka tambah panas setelah Valentino Rossi dan beberapa pembalap Italia kembali berlatih dalam ranch VR46 di Tavullia. Bermaslahat, Pemerintah Andorra ikut melonggarkan peraturan lockdown .

Kendati dilonggarkan, para pembalap itu hanya bisa berlatih selama beberapa jam saja. Pemerintah Andorra mengizinkan para pembalap profesional mengaspal di Circuit Pas de la Casa sejak Rabu 13 Mei 2020. Meski hanya sebentar, Joan Mir sudah merasa bersyukur.

Loading…