Aliran Penundaan Olimpiade, BWF Ubah Program Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021

GABUNGAN Bulu Tangkis Dunia (BWF) dan Federasi Bulu Menjawab Spanyol (FESBA) mengonfirmasi adanya transformasi jadwal pada ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. Penjadwalan kembali dilakukan BWF imbas dari penundaan Olimpiade 2020 yang akan digelar pada 2021.

Awalnya, Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 akan digelar pada Agustus dalam Huelva, Spanyol. Namun hal itu menjadi sulit karena turnamen itu berdekatan dengan Olimpiade Tokyo 2020 yang akan berlangsung pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021.

Karena itu, BWF & FESBA sepakat untuk menggelar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 di dalam 29 November hingga 5 Desember 2021. Keputusan untuk menggeser ke akhir tahun dinilai tepat sebab bukan hanya soal kesehatan, namun fokus pemain yang jelas untuk menghadapi dua kompetisi besar tersebut.

Mengaji juga Di Tengah Wabah Virus Corona, Viktor Axelsen Beri Kabar Gembira

“BWF dan Gabungan Bulu Tangkis Spanyol yakin bahwa kejuaraan yang dijadwalkan ulang bakal sukses. Langkah ini memungkinkan sayembara bulu tangkis Olimpiade dan Pertandingan Dunia dilakukan dengan keadilan dengan sama bagi semua orang, ” ungkap Poul Erik Hoyer sebagai Presiden BWF, melalui laman formal BWF, Sabtu (2/5/2020).

Loading…