Nasibnya di Ujung Tanduk, Petrucci Sindiran Peraturan MotoGP

ROMA – Pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, dituntut untuk menampilkan prestasi apik dalam Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Sebab, jika Petrucci batal membuahkan hasil yang bagus, oleh karena itu musim depan ia tak bakal berada di tim pabrikan Ducati lagi.

Kontrak Petrucci di Ducati sejatinya hanya mau berlaku hingga akhir musim 2020. Petinggi Ducati telah menyampaikan bahwa mereka membiarkan persaingan berjalan secara terbuka. Dalam artian, jika musim ini pembalap satelit Ducati hadir lebih baik dari Petrucci, oleh sebab itu musim depan pembalap itulah yang akan berada di tim pabrikan.

Baca pula: Waktu Rossi untuk Putuskan Masa Depannya Semakin Sempit

Nasib Petrucci yang berada pada ujung tanduk ini berbeda dengan sejumlah pembalap seperti Marc Marquez, Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Alex Rins. Sebab, mereka telah disodorkan kontrak baru oleh tim pabrikan. Dengan kata lain, itu akan tampil di MotoGP 2021 sebagai pembalap pabrikan.

Hal itu ternyata membuat Petrucci tak senang. Dengan gamblang ia mengauk tidak suka dengan peratuiran di MotoGP yang membolehkan pengusaha memberikan kontrak baru kepada pembalap sebelum musim kejuaraan dimulai.

Loading…