Itu Saran Rosberg agar F1 2020 Bisa Tetap Digelar

BERLIN – Legenda Formula One (F1), Nico Rosberg, memberi saran kepada pihak penyelenggara agar perlombaan pada musim 2020 bisa tetap berlaku dengan baik. Ia mengatakan kalau sebanyak 16 Grand Prix sedang bisa digelar pada musim itu.

Menurut Rosberg, bagian penyelenggara F1 perlu mempersiapkan setidaknya delapan pekan pada musim ini. Nantinya, setiap pekan balapapan, tersedia dua seri yang bisa digelar oleh pihak penyelenggara F1.

Dengan cara ini, Rosberg tetap gelaran F1 2020 bisa tertolong. Peraih gelar juara pun bisa ditentukan hanya dengan 16 balapan yang digelar. Meski sejatinya, total ini menurun pesat dari Grand Prix yang telah dipersiapkan untuk F1 2020.

BACA JUGA: Tak Ada Balapan, Tim F1 Merana Rp34 Miliar per Seri

Pada musim ini, pihak penyelenggaara diketahui mempersiapkan 22 seri. Tetapi, sembilan seri sudah dipastikan tak bisa digelar cocok jadwal karena merebaknya pandemi virus corona. Seri perdana di Australia harus dibatalkan, sementara delapan seri lainnya, yakni Bahrain, Vietnam, China, Belanda, Spanyol, Monaco, Azerbaijan, & Kanada, harus ditunda.

Loading…