Lorenzo Ambil Keputusan Tepat dengan Purna bakti pada Musim Lalu

MADRID – Jorge Lorenzo telah gantung helm pada akhir musim MotoGP 2019. Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig menilai Lorenzo menjemput keputusan tepat dengan pensiun daripada MotoGP. Por Fuera –julukan Lorenzo– memutuskan pensiun setelah berjuang tulang untuk memahami motor Honda RC213V pada kejuaraan.

Lorenzo pindah ke Honda dari Mission Winnow Ducati pada musim cerai-berai. Lorenzo menerima kontrak dua tarikh dari Honda dan menjadi rekan setim dari Marc Marquez. Mau tetapi, perjalanan Lorenzo dengan Honda tidak berjalan mulus sebagaimana yang diharapkan.

Lorenzo kesulitan buat menyesuaikan diri dengan RC213V. Lorenzo bahkan sempat terjatuh dengan berpenat-penat sebanyak dua kali sepanjang pertandingan musim lalu. Meski begitu, Por Fuera tetap berusaha untuk hidup. Honda pun mendukung Lorenzo dengan menyiapkan apa yang dimintanya.

MEMBACA JUGA: Lorenzo: Rossi Mungkin Telah Tua, tapi Ia Masih Pembalap Berkualitas!

Patut disayangkan, usaha Lorenzo dan Honda tidak berbuah hasil manis. Pembalap berpaspor Spanyol itu kemudian mencanangkan bahwa dirinya pensiun dari dunia balap motor pada konferensi pers sebelum MotoGP Valencia 2019 digelar. Fisik yang tidak lagi memungkinkan untuk membalap jadi alasan pokok Por Fuera undur diri lantaran dunia balap motor.

Loading…