Legenda Akui Sulit bagi Para Pembalap untuk Menjadi Teman Baik

BERGAMO – Para pembalap MotoGP yang terlibat dalam sebuah persaingan umumnya memiliki hubungan yang tak terlalu harmonis. Menanggapi hal tersebut, legenda balap motor grand prix, Giacomo Agostini, tak merasa terjaga, karena ia sendiri pernah mengalaminya.

Menurut Agostini adalah hal yang sulit bagi para pembalap yang terlibat dalam suatu rivalitas untuk bisa menjadi jodoh baik. Sebab, mereka telah habis-habisan bertarung di lintasan demi memperebutkan gelar juara. Sehingga, siapa pun yang kalah, pasti akan merasa kecewa dan bertekad membalasnya pada musim berikutnya.

Baca juga: Zarco Ungkap Perbedaan Kualitas Motor Yamaha, Honda, & Ducati

Maka sebab itu, Agostini tak memiliki ekspektasi tinggi terhadap hubungan yang tercipta di antara para pembalap. Semasa kedua pembalap masih bertarung memperebutkan gelar yang sama, maka semasa itu pula mereka akan tentu memiliki kerenggangan hubungan. Bahkan, walaupun salah satu atau keduanya sudah tidak balapan lagi, kerenggangan hubungan itu berpotensi untuk tetap ada.

“Saat ini, perlombaan tampaknya lebih keras karena ada lebih banyak komunikasi. Di masa lalu, itu lebih merupakan dalam belakang layar. Satu hal yang pasti: tidak pernah ada pertemanan hebat di antara lawan, dan tersebut tidak akan berubah jika perut pembalap masih memperebutkan gelar dengan sama, ” jelas Agostini, mengambil dari Speedweek, Rabu (15/4/2020).

Loading…