FIA Beri Penjelasan soal Pembatalan F1 GP Australia 2020

MADRID – Kepala Federasi Automotif Universal (FIA), Jean Todt, membicarakan perkara pembatalan balapan F1 GP Australia 2020. Ia mengatakan bahwa keputusan F1 untuk tetap menyelenggarakan seimbang di Australia kala itu tidak lah salah.

Sebab, kondisi balapan di Sirkuit Albert Park, Australia, kala itu dinyatakan sedang kondusif untuk menggelar balapan. Namun, balapan akhirnya batal digelar sebab salah satu kru dari awak McLaren dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Mendapati kondisi tersebut, pihak penyelenggara F1 yang berkonsultasi degan FIA dan mitra lainnya pun akhirnya memutuskan untuk menggugurkan balapan. Keputusan diambil tepat sebelum rangkaian F1 2020 bisa berangkat digelar.

BACA JUGA: Kru Awak McLaren F1 yang Jalani Karantina di Australia Telah Diizinkan Pulang

“Orang sejumlah kami seharusnya tidak pergi. Untuk saya, itu tidak benar. Tak ada alasan untuk tidak berangkat ke Australia. Namun, ketika ana berada di sana, hal-hal berjalan begitu cepat sehingga kami menetapkan untuk tidak menjalankan balapan, ” ujar Todt, sebagaimana dikutip sebab Sports NDTV, Jumat (10/4/2020).

Loading…