Dorna Siap Bantu Keuangan 6 Tim Independen MotoGP Tiap Bulan

MADRID – Paket bantuan dana sudah dibayarkan oleh Dorna Sports kepada enam tim independen lewat Asosiasi Tim-Tim MotoGP (IRTA) pekan lalu. Pemilik hak komersial MotoGP itu siap memberikan bantuan hingga Juni 2020, bahkan setiap bulan, jika masih belum ada balapan.

Dorna Sports sudah mengucurkan dana sebesar 250 ribu Euro (setara Rp4, 49 miliar) kepada enam tim independen yang berpartisipasi di MotoGP 2020 pekan lalu. Dana tersebut merupakan bentuk kompensasi dari ketiadaan delapan balapan awal akibat pandemi virus Corona Covid-19.

Baca juga: Dorna Harap Bantuan Dana Dapat Selamatkan Hidup Tim-Tim Satelit MotoGP

Bantuan tersebut rencananya akan diberikan sepanjang periode April-Juni 2020. Total nilai bantuan dari Dorna Sports mencapai 4, 5 juta Euro (setara Rp80, 7 miliar). Namun, dana bantuan tersebut berpotensi membengkak karena perkembangan terkini.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, berjanji untuk memprioritaskan bantuan finansial kepada tim-tim independen selama tidak ada balapan. Pihaknya bahkan siap menanggung biaya yang dibutuhkan enam tim tersebut setiap bulan.

Loading…