Jika Iannone Tak Bisa Tampil pada MotoGP 2020, Ini Rencana Aprilia

NOALE – CEO Aprilia Gresini, Massimo Rivola, membicarakan perkara rencana yang akan dilakukan timnya jika harus tampil di MotoGP 2020 tanpa kehadiran Andrea Iannone. Ia mengaku belum memikirkan bertambah jauh perihal kondisi tersebut, namun sudah mempersiapkan beberapa rencana.

Iannone memang terancam tak bisa tampil di gelaran MotoGP 2020 akibat hukuman yang dijatuhi Federasi Balap Motor Internasional (FIM) atas kasus doping. Ia diketahui dikenai hukuman larangan membalap semasa 18 bulan. Dengan hukuman itu, Iannone tak bisa membalap mematok pertengahan 2021.

Hukuman tersebut pun turut dipertanyakan karena The Maniac Joe -julukan Iannone- diketahui tak sengaja mengonsumsi doping. Pembalap asal Italia itu diketahui menggunakan zat terlarang akibat kontaminasi dalam daging yang dimakan sebelum melaksanakan tes.

BACA JUGA: Meski Jadi Ajukan Banding, Aprilia Pesimis Iannone Tampil di Balapan Perdana

Jika Iannone akhirnya tak bisa mentas di MotoGP 2020, Rivola pun telah menyiapkan pembalap cadangan. Peran Iannone kemungkinan digantikan oleh sang test rider atau pembalap penguji, yakni Bradley Smith.

Loading…