Brivio Yakin Rins dan Mir Tak Akan Pergi dari Suzuki

HAMAMATSU – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivo ingin mempertahankan jasa Alex Rins dan Joan Mir untuk beberapa musim mendatang. Meski persetujuan kedua pembalap itu akan berhenti pada akhir musim 2020, tetapi Brivio yakin mereka tidak hendak berganti tim.

Ada alasan mengapa Brivo yakin Rins dan Mir akan tetap bertahan di Suzuki. Alasan itu merupakan tidak adanya tempat kosong dalam tim pabrikan lainnya untuk perut musim ke depan. Beberapa tim pabrikan besar telah memperpanjang ataupun merekrut pembalap baru pada pangkal tahun ini.

Monster Energy Yamaha memperpanjang masa bakti Maverick Vinales sekaligus mengontrak Fabio Quartararo dari tm satelit mereka (Petronas Yamaha SRT). Sementara itu, pasar Vinales sekarang, Valentino Rossi dikabarkan akan pensiun atau bergabung ke Petronas Yamaha.

BACA JUGA: Alex Rins: Kata Siapa Saya dan Joan Mir Tidak Bersaing?

Sementara itu, Repsol Honda menyerahkan kontrak baru untuk Marc Marquez. The Baby Alien –julukan Marquez– langsung diberi perpanjangan kontrak berdurasi empat tahun. Dengan demikian, Marquez akan membela Honda sampai musim 2024.

Loading…